Friday, June 26, 2009

2 rihlah di penghujung tahun ajaran

assalamualaikum,

hoi sahabat! ini coret2an gw yg pertama, disini gw cuma pengen mencurahkan isi hati gw sama kalian semua,

oke, bulan juni ini, kita, kelas XB, udah rihlah 2 kali, ke tempat yg sama pula, dan dalam waktu yg hampir bersamaan. gw pikir, itu semua kurang efektif, bayangin deh, tanggal 13-14 juni kemaren kita baru aja rihlah kelas ke villanya hatta yg ada di pantai carita, anyer, itu cukup melelahkan, karena kita berangkat langsung setelah UAS selesai, dan yg kedua, tanggal 18-19 kita semua melakukan rihlah yg kedua dalam 1 minggu, ke objek yg sama, cuma beda tempat doang, di rihlah yg kemaren kita pergi ke Tanjung Lesung. sebenernya, pas mau berangkat ke tanjung lesung, gw sempet ragu, gw ikut apa nggak ya? tapi dgn iming2 snorkling dan pemandangan tanjung yg sangat indah nan menawan serta menakjubkan (hha, gw akui ini lebay), akhirnya gw ikut..

tapi, intinya bukan itu, disini gw pengen ngebandingin kualitas dari 2 rihlah kita, menurut gw, rihlah kedua yg ke tanjung lesung, bener2 ga berguna! cuma buang2 duit, tenaga, sama waktu doang! beda jauh klo dibandingin ama rihlah kita yg ke villa hatta..
1. dari segi peserta aja, gw liat rihlah ke tanjung lesung bener2 ga sehat, masa satu sekolah dibawa rihlah! ga kebanyakan apa? jujur gw ga seneng (gatau menurut lo lo pada, please comment)..
2. konsumsi, gw ngerasa kok snack yg dikasih ecek2 ya? niat ga sih ngasih snack? tapi ya gw bersukur aja masi dapet daripada ngga? tapi gw masi enjoy lah sama makan besar nya, secara gtu kita nginepnya di "HOTEL" yg "mewah" (hha, silahkan comment)
3. waktu, disini salah satu hal yg gw sesali, buat perjalanan aja, kita butuh waktu 7 jam, bolak balik jadi 14 jam, sedangkan jatah kita buat rihlah cuma 2 hari 1 malem, jadi yah, kalo diitung2 waktu kita buat rekreasi (ato seneng2 lah) cuma (1,5x24)-14=22 jam! belom dikurangin sama ishoma (2jam), mck (1jam), sama tidur (4jam), paling kita disana rekreasi cuma 15 jam! ih waww! hampir sama kayak waktu yg dibutuhin buat perjalanan! (klo itungan gw salah, comment lagi ajah)
4. dan ini, satu hal yg PALING BIKIN gw KESEL, AKOMODASI-nya yg bener2 sangat2 TIDAK ADIL sekali! bayangin aja, semua anak cewe dapet kamar, satu kamar buat 5-8 org (gw pikir sih masih wajar ya, secara gtu cewe), tapi yg buat kita2 anak kelas satu kesel itu, semua anak kelas 2 cowok dapet kamar juga! sedangkan kita, satu ruangan yg sepertinya biasa digunakan untuk rapat, dipakai untuk tidur oleh sekitar 50 anak! "kurang ajar!", ternyata keTIDAKADILan juga bisa terjadi di NF.. tidak bisa dipercaya..

berikut ini adalah sedikit gambar tentang "kamar" tempat anak kelas 1 cowok pada tidur, selamat menikmati (/gg)




oke, mgkn sekarang gw bisa lebih tenang, semua kekesalan gw udah gw tulis disini, hha, klo ada yg tersinggung, itu kenyatan boy! so, please comment :D

6 comments:

  1. untung gak penuh kamarnya...

    ReplyDelete
  2. yoi! itu gara2 ada beberapa anak yg ga tahan disitu akhirnya mereka nyewa kamar sendiri (bayar sendiri), saking buruknya pelayanan dari panitia ~~

    ReplyDelete
  3. dah seminggu aja ya??
    cepet bener..
    seminggu pd saat pendeskriminian,,,
    grr!!!

    ReplyDelete
  4. ahahaha, besok protes bacotin gurunya sambil bawa2 ortu, baru seru :D

    ReplyDelete
  5. itu anonim siapa oi?

    buat konsumsi kata gw udah lumayan lah..
    terus masalah rihlah-2-angkatan, ga terlalu bermasalah buat gw, soalnya di al qalam juga sering. huahaha
    masalah tempat, betul, ga efektif sekali, buat kelas kita khususnya. dua kali pergi ke tempat yang sama dalam seminggu = cape+bosen. mana tempatnya ga lebih baik dari villa hatta. kalo bukan karena uang jajan mungkin gw udah ga ikut.
    kalo masalah yg paling besar ya itu, tidak adanya KEADILAN! ngemeng partai-yang-adil2, tapi? bulsyit! sebenarnya ada apa sih dengan SMA NF? kayaknya kok bener2 beda banget dari sekolah NF yg lainnya (SD dan SMP; berdasarkan pengamatan gw terhadap tingkah alumni SD n SMP nya di SMA ini, red)
    udahlah, cukup uneg2 dari gw

    ReplyDelete
  6. hahaha! bener, di villa hatta kita bener2 free! privasi terjaga, bebas ngapain aja, berenang malem2 OK, ah, pokoknya beda jauhlah! di sunset view mah boro2, pantainya jauh, mana karang semua lagi, KOTOR pula, bener2 ga nyaman..

    ReplyDelete